1.20.2019

NEO MEDIEVAL



Kali ini saya akan membahas tren fashion forecast 2019/2020 Singularity berdasarkan panduan dari Indonesia Trend Forecasting. Ada 4 tema trend forecast 19/20 yaitu Exuberant, Neo Medieval, Svarga dan Cortex. Berikut ini saya akan mengulik tema Neo Medieval :


NEO MEDIEVAL
Romantisme Abad Pertengahan
 Tema ini muncul dari kekhawatiran akan datangnya perang dunia III, akibat perbedaan kepentingan yang dianut oleh beberapa negara. Ada yang ingin berubah sesuai dengan paham baru dan modern, namun ada yang besikkuh dengan paham dan pola pikir yang kolot.



Warna neo medieval cenderung gelap dan berkesan berat. Warna coklat dan kemerhan hadir memberi kesan hangat, usang dan berkarat. Aksen kehijauan memberi kesan cerah hadir dari warna militer.


FUTURISTIC MEDIEVAL
Abad Pertengahan Futuristik

Menghadirkan pengembangan bentuk busana klasik, yang secara elegan menonjolkan bentuk tubuh. Dengan siluet yang ramping atau bentuk jam pasir. Memberi kesan luwes dengan garis desain dan potongan yang sederhana yang nampak tegas.








DYSTOPIAN FORTRESS
Benteng Kegelapan

Hadir dari suasana apokaliptik karena perang. Busana yang masih ada di daur ulang agar dapat digunakan kembali. Didaur ulang memjadi bentuk baru.




ARMORY
Peratahanan

Menampilkan elemen-elemen yang kerap terdapat pada kostum dan peralatan perang. Ada bukaan atau belahan yang berfungsi menyimpab senjata dan berlapis-lapis yang dilihami sebagai tameng.



berikut ini desain sketsa yang saya buat berdasarkan tema Neo Medieval look Dystopian Fortress





No comments:

Post a Comment