1.20.2019

EXUBERANT

Kali ini saya akan membahas tren fashion forecast 2019/2020 Singularity berdasarkan panduan dari Indonesia Trend Forecasting. Ada 4 tema trend forecast 19/20 yaitu Exuberant, Neo Medieval, Svarga dan Cortex. Berikut ini saya akan mengulik tema Exuberant :



EXUBERANT
Keceriaan Optimisme

Tema ini muncul dari kaum muda keturunan asia yang bermukim di amerika. Yang sukses di dunia hiburan dan kesenian yang mempengaruhi kaum muda di seluruh dunia. Penampilan yang memberikesan enerjik, dinamis dan berjiwa muda. Tampilan pencampuran budaya pop barat dengan budaya pop timur. 





Warna yang digunakan membawa mood gembira, ceria namun tidak berteriak. Diimbangi dengan warna hitam, putih atau warna netral, seperti abu-abu dan krem, sehingga memberi kesan lebih tenang dan dewasa.


POSH NERDS
Kutu Buku Berkelas

Kini kaum kutu buku hadir dengan tampilan keren dengan cara tabrak gaya. Paduan warna yang tidak serasi dipadukan dengan berani, namun membawa tampilan yang lebih segar.






URBAN CARICATURE
Karikatur Metropolitan

Masih berasal dari basic items, namun aksen utamanya gambar-gambar grafis yang populer dikalangan remaja. Tokoh- tokoh dalam komik atau film ditampilkan secara mencolok. Memberi kesan fun, ringan dan dipahami oleh kaum muda maupun yang lebih tua.



NEW AGE ZEN 
Generasi Baru

Mengimbangi antusiasme terhadap budaya barat dengan nilai nilai spiritual ketimuran. Model basic items dibuat panjang sehingga memberi kesan tenang, bersahaja dan meditatif.





berikut ini adalah desain sketsa yang saya buat berdasarkan tema Exuberant dari look Urban Caricature




No comments:

Post a Comment